Kamis, 04 Februari 2010

Uang Buat Beli Beras Bu.......

Dengan berbekal 2 kresek botol-botol bekas air mineral, kemarin saya berkunjung ke "lapak" tempat teman-teman baru saya tinggal. Ya.....para pemulung itu kini menjadi teman-teman baru saya.
Biasanya kami ngobrol di rumah kontrakan temen di Cipadung, belajar, diskusi tentang islam dengan bahasa-bahasa sederhana. Kemarin sengaja saya yang main ke "lapak"nya, setelah beberapa lama ga mampir.
Suasana "lapak" yang semakin sepi ditinggal sebagian penghuninya, yang pindah atau mencoba mencari rezeki dengan jalan lain, karena sudah semakin tidak tahan dengan keadaan ekonomi yang kian tidak menentu.
Kami ngobrol berempat ngobrol tentang makin sulitnya mencari rongsokan, tentang harga-harga kebutuhan yang terus naik, tapi obrolan kami tetap diselingi tawa dan canda.
Saya mencoba mendorong agar mereka tetap semangat menghadapi hidup ini, dan tetap yakin dengan pertolongan Alloh jika kita tetap sabar.
Disela-sela obrolan istri salah seorang pemulung itu, yang sedang memandikan anaknya menghentikan dulu kerjaannya kemudian menyuguhkan air kopi buat kami. Kopi yang baru ia beli(atau mungkin ngutang) dari warung sebelah. Setelah itu ia kembali memandikan 2 anak perempuannya yang lucu-lucu.....
Tidak terasa waktu menunjukkan hampir jam 5 sore, saya pamit untuk pulang.
Sebelum pulang saya menghampiri anak seorang pemulung itu, sambil memberikan beberapa lembar uang buat ia jajan sambil pamitan kepada orang tuanya. Ibunya berterimakasih dan mengajarkan anaknya agar mengucapkan terimakasih kepada saya......
Kemudian dengan lugunya anak itu bilang terima kasih, dan.......... " ini uang buat beli beras....bu." lanjutnya.....
Subhanalloh........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar