Kamis, 04 Februari 2010

Pentingnya Sebuah Kepedulian

Terinspirasi oleh keuletan dan keprihatinan hidup seorang pemulung, saya mencoba menampung barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi yang ada di rumah. Ini juga insyaAlloh saya niatkan untuk mencoba membantu kehidupan mereka dengan apa yang bisa saya lakukan. Kurang kebih dua minggu yang lalu saya memulai memasukan barang-barang bekas, berupa kertas box bekas makanan, kardus, botol dan gelas bekas kemasan air mineral onderdil bekas servis motor, dan sebagainya kedalam karung yang sengaja saya simpan di samping rumah. Hasilnya, ternyata tadi pagi ketika saya lihat karung itu sudah penuh dan saya sudah menyiapkan lagi karung yang baru.
Saya berfikir…..itu baru dari satu rumah, bayangkan jika dari 100 rumah kemudian dikumpulkan dalam waktu sekitar dua minggu berarti akan terkumpul kurang lebih 100 karung. Jika di jual dan di sumbangkan kepada para pemulung yang tiap hari susah payah mengais barang-barang tersebut di tempat sampah, itu merupakan suatu nilai yang luar biasa bagi mereka.
Kemudian saya berfikir sebaliknya, jika barang-barang ini kita buang ke tempat sampah, atau dibiarkan berserakan di sekitar kita. Begitu besarnya potensi mengotori lingkungan di sekitar kita.
Semoga ini menjadi pelajaran agar kita lebih peduli pada lingkungan dan sesama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar