Rabu, 08 Desember 2010

Tahun Baru, Semangat baru

Alhamdulillah tidak terasa tahun Hijriah sudah berganti, semoga membawa semangat baru seperti yang ditunjukkan oleh para Muhajirin dulu dalam menembus segala rintangan untuk menuju kehidupan baru yang lebih baik.
Tidak terasa juga hitungan tahun Masehi yang lebih sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari sudah memasuki bulan akhir.
Pergantian tahun ini akan segera menghantarkan kami pada hitungan 1 usia perjalanan kami di PALUNG, yang insyaAlloh pada Bulan Maret 2011 yang akan datang akan genap satu tahun.
Sebuah perjalanan yang belum seberapa jika melihat usianya, tapi sungguh banyak pelajaran yang bisa saya ambil.

Dimulai dari sebuah kisah pertemuan dengan seorang pemulung yang mendorong saya untuk melakukan sesuatu. Didorong oleh suport dari beberapa teman saya mencoba menuangkan sebuah keinginan untuk bersama-sama dengan teman-teman pemulung untuk merintis sebuah wadah yang kami beri nama PALUNG.
Sebuah perjalanan yang indah... Ada kepedulian, ada keinginan besar untuk belajar, ada semangat berbagi.
Alhamdulillah, selain kami bersama-sama belajar untuk hidup lebih baik, kami juga berusaha meningkatkan kondisi ekomoni para pemulung....Hasilnya memang belum seberapa, karena berbagai keterbatasan. Namun saya sangat bersyukur, tidak lagi melihat mereka menahan lapar seharian. Penghasilan mereka cukuplah untuk keperluan sehari-hari, walaupun untuk keperluan yang insidentil kadang mereka terpaksa harus pinjam, tapi mereka bisa melunasinya.

Dengan semangat tahun baru Hijriah ini, menjelang tahun baru Masehi yang akan datang, masih banyak keinginan saya untuk membantu mereka yang masih belum terwujud.....
Ingin punya tempat yang lebih luas, untuk tinggal mereka agar tidak susah-susah lagi cari kontrakan yang murah. Juga ingin mengembangkan usaha lain yang bisa menigkatkan penghasilan mereka. Adalah mimpi-mimpi saya yang ingin coba kami usahakan.
Saya berharap Alloh memelihara mimipi ini tetap bergelora, dan suatu saat berkenan menjadikannya sebuah kenyataan. Saya yakin pasti bisa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar