Senin, 13 Desember 2010

Harapan Tiga Bulan Kedepan

Alhamdulillah tidak terasa sudah hampir satu tahun kami bersama-sama di PALUNG.
Hampir satu tahun kami berdesak-desakan di "lapak" sempit sambil belajar untuk hidup bersama, berbagi dan bershabar mengahadapi kondisi yang ada.

Sebagai sebuah tempat yang saya sebut Rintisan Lembaga Pemberdayaan Pemulung, alhamdulillah PALUNG sekarang sudah di tempati oleh 9 orang  pemulung (karena keterbatasan tempat), selain sekitar 10 orang pemulung yang biasa mampir ke lapak kami. Untuk kegiatan-kegiatan tertentu seperti pada saat Ramadhan dan Idul Adha 1431H kemarin alhamdulillah kegiatan PALUNG sudah bisa dirasakan oleh banyak pemulung di sekitar lapak.

Saya bersyukur masih diberi kekuatan untuk berbagi dengan mereka. Saya juga bersyukur masih ada teman-teman yang mau peduli dengan program-program kami.
Namun demikian sebagai pengelola PALUNG, menjelang akhir tahun ini pikiran saya senantiasa di hiasi oleh dua keadaan, yaitu harapan dan kekhawatiran.
Ya....tiga bulan lagi, tepatnya tanggal 15 Maret 2011 masa kontrak lapak PALUNG akan habis....
Artinya saya harus memikirkan lagi bagaimana mencari uang sekitar 3 juta rupiah jika ingin memperpanjang masa kontraknya untuk satu tahun kedepan.
Harapan saya besar, setidaknya untuk memperpanjang kontrakan. Karena Alhamdulillah selama hampir setahun ini selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dari hasil usaha kami dan bantuan teman-teman kami sudah bisa sedikit menabung. InsyaAlloh setengahnya untuk kontrakan sudah kami kumpulkan. Berarti tinggal setengahnya lagi.......kami yakin bisa. Tapi saya tidak hanya mengharapkan dapat memperpanjang kontrakan. Saya berharap akhir masa kontrakan nanti PALUNG bisa pindah ke tempat yang lebih luas, saya ingin teman-teman punya tempat yang laluasa buat tinggal, bahkan bisa mengajak yang lain untuk bergabung bersama-sama. Saya juga ingin mereka menambah penghasilannya dengan beternak domba dan ternak ayam.
Iya....setelah bulan Maret 2011 yang akan datang saya ingin lapak PALUNG pindah ketempat yang lebih luas, walaupun masih harus ngontrak. Atau kalau bisa kami beli tanah (ah.....mimpi kali ya...).

Inilah harapan yang InsyaAlloh akan senantiasa menghiasi pikiran saya untuk 3 bulan ke depan. Sampai Alloh memutuskan takdirnya pada tanggal 15 Maret 2011 yang akan datang. Tentu masih ada dua kemungkinan yang akan kami hadapi....
kemungkinan pertama harapan di atas terpenuhi bahkan kalau bisa lebih....itulah keinginan saya dan tentu keinginan teman-teman di PALUNG.
kemungkinan kedua, kami tetap tinggal berdesak-desakan di lapak yang sekarang, atau bahkan uang kami tidak cukup untuk memperpanjang kontrakan yang sekarang. Itu artinya....hiks....hiks kami tidak bisa bersama-sama lagi dengan teman-teman di PALUNG.....
Inilah yang paling tidak saya inginkan......dan inilah yang menjadi kekhawatiran saya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar